Kamis, 09 Oktober 2014

Hari Kiamat Dan Video Gambaran Hari Kiamat Dan Neraka

Assalamu Alaikum :D

Gambaran%20Kiamat2.jpg

Alhamdulillah pada kesempatan ini kita masih bisa bertemu pandang lagi, pertama-tama mari kita panjatkan puji serta syukur kehadirat Allah Subhanahu Wata’ala, karena rahmatnya kita bisa bertemu lagi walapun hanya lewat social media :) tak lupa sholawat serta salam kita curahkan kepada nabi kita nabi Muhammad Sollallahu Alaihi Wasalam, kepada keluargnya, sahabatnya dan kita sebagai umatnya. Pada kesempatan kali ini saya mau membahas tentang Hari Kiamat, Apa hari kiamat itu ? apakah kalian tahu apa hari kiamat itu ? Pada hari itu manusia seperti anai-anai yang berterbangan, dan gunung-gunung seperti bulu yang dihambur-hamburkan.(Al-Qoriah ayat 1-5) Peristiwa hari kiamat sering disebut dengan hari kiamat. Pada hari ketika ditandai dengan ditiupnya terompet sangkakala oleh malaikat Isrofil yang diperintahkan oleh Allah SWT. Gunung-gunung meletus, bumi memuntahkan semua yang ada dikandungnya, seperti larva yang panas, batu kerikil yang ada di dalam bumi yang panas dan sesuatu yang mengerikan yang lainnya. Bumi hancur lebur tanpa ada yang tersisa, Meteor jatuh ke tengah lautan, sehingga air laut menjadi panas, dan meteor tersebut mengakibatkan tsunami yang dahsyat, yang airnya itu Air Mendidih bukan air dingin seperti biasa, tsunami itu menghancurkan semua yang dilaluinya, dan menyapu bersih apa yang dilaluinya tanpa tersisa sedikitpun. Planet-planet yang ada di luar angkasa berantakan, saling bertabrakan dan matahari pun keluar dari orbitnya, dan menabrak semua planet-planet yang ada di jagad raya ini.

 

Hancurnya alam semesta ini disebut dengan Yaumus Sa’ah. Kejadian seperti ini pasti datang agan-agan semua, ingat dosa-dosa yang telah anda lakukan, renungkan kembali, bahwa anda itu banyak dosa bukan pahala, jika anda ingin masuk syurga anda jangan pernah berfikir bahwa anda itu pasti akan masuk syurga dan jangan pernah berfikir kalian itu lebih berat timbangan amal kebaikan daripada timbangan kejelekan.

 

Hari kiamat itu harus diyakini sepenuh hati akan kedatangannya, hari kiamat terjadi pada hari Jum’at, pada saat itu juga nabi Adam AS dan Hawa diturunkan ke Bumi, dan dihancurkannya pula pada hari Jum’at, jadi hari Jum’at itu hari yang mulia. Hari kiamat tidak ada yang tahu pasti akan datangnya kapan, dan bahkan malaikat dan para Rosul pun tidak tahu kapan datangnya hari kiamat itu, pertanyaan kapan datangnya hari kiamat sudah sering dipertanyakan ketika zaman Rosulullahi SAW masih hidup, dan Allah pun menjawab pertanyaan tersebut, Allah SWT berfirman dalam surat Al-A’raf Ayat 187 :

 al-'arof%20ayat%20187.png

Artinya : “Mereka menanyakan kepadamu tentang hari kiamat. “Bilakah terjadinya ?” katakanlah : “Sesungguhnya pengetahuan tentang hari kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku, tidak ada seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat(huru haranya bagi makhluk) yang ada di langit dan bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba”Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah : “Sesungguhnya pengetahuan tentang hari kiamat adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.”(Q.S. Al-A’raf/7:187)

 

Alasan Allah merahasiakan kapannya hari kiamat adalah supaya manusia bersiap-siap untuk nanti waktu penimbangan amal, jika sudah diberitahu kapan hari kiamat itu tiba, manusia akan nyantai, dan kiamat itu masih lama dan masih ada waktu untuk bertaubat, jadi Allah merahasiakannya supaya manusia selalu dalam keadaan siap menghadap kepada Allah SWT.

 

Hari kiamat disebut juga dengan Yaumul Ba’ats atau Hari Kebangkitan, Setelah terompet pertama ditiup, alam semesta hancur, Allah menyuruh malaikat Isrofil meniupkan terompet yang kedua kalinya, semua manusia dibangkitkan kembali, setelah manusia dibangkitkan manusia akan dikumpulkan dipadang mahsyar, hari kiamat juga disebut juga dengan Yaumul Hasyr atau pengumpulan semua manusia dipadang Mahsyar, Manusia akan menghadap kepada Allah SWT untuk menerima pengadilannya apakah akan masuk surga atau neraka, kemudian setelah dikumpulkan manusia akan dihitung amal perbuatannya dan ditimbang, mana yang lebih berat, amal kebaikan atau amal kejelekan, pada saat ini disebut Yaumul  Hisab (Hari Perhitungan) dan Yaumul Mizan (Hari Penimbangan) setelah itu manusia akan dimasukan kedalam neraka atau syurga, jika timbangan amal kebaikannya berat maka ia akan masuk syurga, jika amal kebaikannya ringan, ia akan dilemparkan kedalam neraka. Beberapa ayat Al-Quran yang berhubungan dengan Hari kiamat adalah :

 

-          Al-Qiyamah, saya ngambil dari ayat 20-28 : “Tidak ! kamu bahkan mencintai kehidupan dunia, dan mengabaikan kehidupan akhirat, Wajah-wajah orang mu’min pada hari itu berseri-seri, memandang Tuhannya, dan wajah wajah orang kafir pada hari itu muram, mereka yakin bahwa akan ditimpakan kepadanya malapetaka yang sangat dahsyat, Tidak ! apabila nyawa telah sampai ke kerongkongan, dan dikatakan kepadanya siapa yang dapat menyembuhkan, dan dia yakin bahwa itulah waktu perpisahan dengan dunia”


-         Al-Qoriah, ayat 1-11 : “Hari Kiamat, Apakah hari Kiamat itu ? Tahukah kamu apakah hari Kiamat itu ?, Pada hari itu manusia seperti anai-anai yang bertebaran, Dan gunung-gunung seperti bulu yang dihambur-hamburkan. Dan adapun orang-orang yang berat timbangan (kebaikan) nya, Maka dia berada dalam kehidupan yang memuaskan. Dan adapun orang-orang yang ringan timbangan (kebaikan) nya, Maka tempat kembalinya adalah neraka Hawiyah. Dan tahukah kamu apakah neraka Hawiyah itu ? (Yaitu) api yang sangat panas.”

-          Az-Zalzalah ayat 1-8 : “Apabila bumi digoncangkan dengan goncangan (yang dahsyat), Dan bumi telah mengeluarkan beban-beban berat (yang dikandung)nya, Dan manusia bertanya: "Mengapa bumi (menjadi begini)?", Pada hari itu bumi menceritakan beritanya, Karena Sesungguhnya Tuhanmu telah memerintahkan (yang sedemikian itu) kepadanya. Pada hari itu manusia ke luar dari kuburnya dalam Keadaan bermacam-macam, supaya diperlihatkan kepada mereka (balasan) pekerjaan mereka, Barang siapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrahpun, niscaya Dia akan melihat (balasan)nya, Dan Barang siapa yang mengerjakan kejahatan sebesar dzarrahpun, niscaya Dia akan melihat (balasan)nya pula.

 

Al-Qiyamah

Ayat diatas menjelaskan tentang perbedaan orang kafir dan orang mu’min, orang kafir lebih mementingkan kehidupan dunia yang fana ini, sedangkan orang mu’min dapat menyeimbangkan, kapan waktunya untuk kehidupan dunia dan mana untuk akhirat, orang mu’min pada hari itu tersenyum-senyum, karena amalan kebaikannya lebih berat dibanding amal kejelekannya, dan orang-orang kafir ketakutan dan gemetaran, karena mereka tahu, telah memilih agama yang salah,


Al-Qori’ah

 

Berdasarkan pengertian bahasa, Al-Qori’ah artinya bahaya besar, peristiwa besar yang menakutkan yaitu Hari Kiamat, hari dimana alam semesta ini akan dihancurkan. Adapun fenomena alam yang dimaksud dalam surat al-qori’ah ini yaitu peristiwa besar yang disebut Yaumul Akhir atau hari kiamat.

 

Pada ayat 1 - 3 Allah SWT. Memberikan informasi tentang hari kiamat. Ayat pertama dimulai dengan pernyataan “Hari kiamat”. Setelah menyebut, kemudian Allah SWT. bertanya yaitu “Apakah hari kiamat itu ? Dan tahukah kamu apakah hari kiamat itu ?” Allah SWT. mempertanyakan kepada Rosulullah SAW. Bukannya Dia tidak tahu, tetapi hanya untuk menarik perhatian bahwa hari kiamat itu teramat penting, Maka Allah SWT. menjawab sendiri pertanyaan itu karena Allah SWT. maha mengetahui segala yang akan terjadi.

 

Pada ayat 4 & 5, Allah SWT. menjelaskan peristiwa yang sangat mengerikan yang terjadi pada hari kiamat. Peristiwa yang teramat dahsyat itu digambarkan oleh Allah SWT. dalam ayat ini. Begitu dahsyat nya, sampai Allah SWT. menginformasikan bahwa manusia bertebaran seperti laron yang berterbangan, dan gunung seperti bulu-bulu yang dihambur-hamburkan. Pada hari itu manusia tidak bisa berbuat apa-apa lagi, bahkan untuk memikirkan diri sendiri, sekokoh gunung pun bisa berhamburan seperti bulu.

 

Pada ayat 6 & 7 Allah SWT. menjanjikan kehidupan yang menyenangkan di akhirat bagi orang-orang yang memiliki timbangan amal kebaikan yang lebih banyak. Sebelumnya mereka akan melalui tiga tahapan, yaitu yaumul ba’ats (hari dibangkitkannya manusia), yaumul mahsyar (hari berkumpulnya manusia setelah dibangkitkan ke padang mahsyar), dan yaumul jaza(hari penimbangan amal).


Pada ayat 8-11 Allah mengancam orang-orang yang memiliki timbangan amal kebaikan yang sedikit, dengan kecelakaan besar. Mereka akan ditempatkan di neraka Hawiyah yaitu api yang sangat panas.


Pada hari itu manusia tidak dapat membela diri dari keadaan yang menyakitkan tersebut. Mereka sebagai pesakitan yang tidak bisa dilepaskan dari tuduhan itu. Pada saat yaumul hisab(hari perhitungan amal manusia) dan yaumul mizan, suasana sangat mencekam. Mereka terbelenggu oleh keadaan yang serba tidak pasti akan nasib mereka.


Az-Zalzalah

 

Pada ayat 1 & 2, Allah SWT. menunjukan fenomena alam yang sangat mengerikan dengan mengatakan “Apabila bumi diguncangkan dengan guncangan yang sangat dahsyat, dan bumi telah mengeluarkan beban-beban berat(yang dikandung)nya.” Fenomena alam yang dimaksud dalam ayat ini adalah ungkapan bahwa bumi berguncang dengan dahsyat sehingga beban-beban berat yang dikandungnya dikeluarkan. Bisa dibayangkan kehebatan sekaligus kengerian kejadian itu. Kejadian gempa bumi yang tiada henti, tsunami yang sering terjadi belakangan ini, tanah longsor silih berganti, atau yang termasuk ringan yang terjadi yaitu Lumpur Lapindo, semuanya sangat menakutkan dan merepotkan. Kejadian yang dijelaskan ayat 1 & 2 ini merupakan awal datangnya hari kiamat.


Pada ayat 3, Menggambarkan kebingungan manusia atas terjadinya guncangan tersebut. Mereka bertanya-tanya “Apa yang terjadi pada bumi itu ?” kemudian mereka tidak sekedar bertanya, tetapi mereka terbelalak ketakutan melihat peristiwa pada hari kiamat. Mereka bingung mencari tempat bersembunyi dan berlindung, padahal hari itu tidak ada lagi tempat berlindung.Fenomena alam yang sangat mengerikan itu membuat manusia kocar-kacir. Pada hari itulah saatnya manusia harus kembali kepada Tuhannya untuk mempertanggung jawabkan semua yang telah dikerjakannya dan apa yang telah dilalaikannya

Pada ayat ke 4 & 5, Allah SWT. menjelaskan bahwa pada hari itu bumi menyampaikan beritanya, karena mendapat perintah dari Tuhan semesta alam. Proses penyampaian berita oleh bumi atas perintah Allah SWT. itu menandakan bahwa tugas bumi telah selesai. Fenomena alam ini tidak dapat ditunda bila telah tiba saatnya, karena telah menjadi ketetapan Allah SWT. yang pasti terjadi.


Pada ayat 6, Allah SWT. menjelaskan bahwa hari itu manusia keluar dari kuburnya dalam keadaan berkelompok-kelompok, mereka akan diperlihatkan balasan atas semua perbuatan mereka. Mereka semua akan berkumpul di Padang Mahsyar dan menunggu dengan was-was untuk menerima catatan amal perbuatan mereka.

 

Pada ayat 7 &  8, pada ayat ini menunjukan 2 kemungkinan, yaitu kemungkinan surge atau neraka. Ada dua berita yang disampaikan dalam ayat tersebut. Surga disediakan bagi orang-orang yang mempunyai perbuatan amal sholeh, sesuai dengan ajaran islam. Neraka disiapkan bagi orang-orang yang banyak perbuatan jahatnya dan jauh dari rel islam.


Saya punya video tentang gambaran hari kiamat, mau tau ? silahkan di download dibawah ini, atau anda juga tinggal nonton film 2012, itu juga merupakan gambaran hari kiamat,

Gambaran Hari Kiamat

3GP   |    MP4    |   MKV


Saya juga video tentang neraka, mau tau ? silahkan di download di bawah ini :

Gambaran Neraka

3GP    |   MP4   |   MKV

Ini hanyalah gambaran, yang sebenarnya itu lebih mengerikan dari yang digambarkan, di dalam neraka itu akan disiksa, dibakar sampai mati, kemudian dibangkitkan kembali menjadi manusia seutuhnya kemudian disiksa kembali sampai dia mati hancur lebur kemudian dihidupkan kembali sampai dosa yang ada pada dirinya itu hilang sampai bersih, kecuali orang-orang kafir, dia akan terus berada di dalam neraka selamanya.

Wallahu Alam Bishowab

Oke sampai jumpa di next post, semoga ini bisa dijadikan sebagai refrensi untuk membuat anda lebih giat lagi tentang ibadah, dan mengurangi pekerjaan aksiat, mohon maaf bila ada kesalahan dalam pengetikan, kesemournaan hanya milik Allah SWT,

Wassalamu Alaikum :)

Post Direkomendasikan :)

  1. Kumpulan Games Java 320x240 Bagian 1
  2. Kumpulan Games Java 320x240 Bagian 2
  3. Kumpulan Games Java 320x240 Bagian 3
  4. Kumpulan Games Java 320x240 Bagian 4
  5. Cara Meresize Layar Games Java
  6. Tokyo Ghoul Subtittle Indonesia 3GP MP4 MKV
  7. Qiroah Syaikh Misyari Rashid Al-Fasy - Al-Qiyamah Dan Terjemahannya
  8. Cara Membuat Rancangan Website Sendiri

13 komentar:

  1. Pertamax 8-) Dilarang keras copas, jika copas mohon di cantumkan sumbernya : http://www.watashiwa.tk/hari-kiamat-dan-video-gambaran-hari-kiam.xhtml

    BalasHapus
  2. Terima Kasih gan untuk peringatanya

    BalasHapus
  3. Fando Dlast Paseki9 Oktober 2014 pukul 09.53

    Ane jadi takut kalo dah kiamat . Ditunggu kunbalnya gan.

    BalasHapus
  4. Udh lama nggak berkunjung ke sini:Dslmt malam juga:)nyimak ja...mampir yaa

    BalasHapus
  5. Gan, ane tanya, kalo kiamat datang siapa org pertama yg tau??? :D - - - - - Jawabannya, hpmu balik gan, wkwk: +@w@ !hu

    BalasHapus
  6. @Ronggolawe, Yang pertama pastinya bkn muslim gan :D soalnya nyawa orang muslim Allah cabut terlebih dahulu daripada orang kafir, jadi orang muslim yang bertaqwa ga akan lihat seberapa menakutkannya kiamat itu :)

    BalasHapus
  7. Rajin sholat dan ber do'a nie Jgn lupa Kunbal nya :D

    BalasHapus
  8. ngomongin kiamat manusia hanya memperkirakan dan Allah yg menentukan,

    BalasHapus
  9. kunjungan malam AGAN :) Di tunggu kunbalnya.

    BalasHapus
  10. kits semua harus percaya bahwa hari kiamat akan datang suatu saat nanti

    BalasHapus
  11. Sangat bermanfaat informasinya :)

    BalasHapus